Nyoman Heru

Nyoman Heru
Update Terbaru

Minggu, 01 Agustus 2010

Dermaga Regensi II

Salam Cinta & Lestari Bumiku,


Sejak awal kami menempati rumah kami di Dermaga Regensi II F No. 3 Desa Cihideung Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, sudah terbayang untuk kami bisa merealisasikan program daur ulang untuk sampah yang dihasilkan dari para penghuni perumahan di mana kami tinggal.

Sudah kami niati untuk kami menetap dan juga menjaga agar lingkungan disini tetap asri, kami awali dengan membangun taman untuk menampung air hujan dimana kita sudah ketahui kalau wilayah Bogor memiliki intensitas curah hujan yang cukup, namun jika tidak kelola dengan baik makan air hujan tersebut dapat menjadi bencana di masa depan.

Kami juga sedang membuat lubang biopori agar air hujan tersebut dapat terserap dengan baik, guna menjadi air tanah / cadangan jika di musim kemarau, namun hal tersebut belum maksimal dalam menjaga lingkungan yang kita cita-citakan, harapan selanjutnya kami ingin mengelola sampah rumah tangga menjadi suatu produk yang bermanfaat dan menjadi satu percontohan dalam mengelola limbah rumah tangga di lingkungan perumahan.

Doakan kami dapat menjadi pionir dalam merealisasikan kelestarian lingkungan hidup dengan mendaur ulang sampah rumah tangga.


Salam

Ida Nyoman Heru Siswoyo

Tidak ada komentar: